BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »
Welcome Myspace Comments


Hallo teman2,,,Selamat datang ke Q-Tine.blogspot.com yach...!!! GBU All ^o^

Kamis, 29 Oktober 2009

Seminar Advanced Topic Of IS 3

Hari / Tgl : Rabu / 28 Oktober 2009
Judul : E-Channel Product Overview By Consumer Channel Division
Pembicara : Rudy, S.Kom

===============================================================

E-Channel Product Overview By Consumer Channel Division


e-Banking dan Mobile Banking
Tahun 2000, implementasi e-Banking dan mobile banking mulai di lakukan oleh beberapa Bank di Indonesia. Bank di Indonesia mulai memasuki dunia maya.

Awal Terciptanya Produk E-Banking
1. Konsep Awal Bank
2. Kendala - kendala Bertransaksi di Bank
3. Solusi Bertransaksi Perbankan
4. Definisi Delivery Channel
5. Produk - Produk E-Banking Saat Ini

E-Banking NISP
1. Produk - Produk E-Banking NISP
2. Hal yag telah dikerjakan E-Channel NISP
3. Perjalanan E-Banking NISP
4. Faktor - Faktor Pendukung E-Banking

Konsep Awal Bank













Beberapa Kendala Bertransaksi di BAnk :
1. Lokasi Bank cukup jauh
2. Kesulitan menarik dana pada malam hari

Solusi Bertransaksi :
Delivery Channel merupakan fasilitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi
Delivery Channel kepanjangan tangan dari bank.
MUDAH + NYAMAN = BEBAS
Contoh Delivery Channel (E-Banking Product) :

1. ATM                                              

                                 




2. Debit







3. Call Center








4. Auto Debet








5. Internet







6. SMS Banking








Untuk dapat menikmati fasilitas E-Banking anda harus memiliki KARTU NISP.
Plus Point dari Kartu NISp yaitu design kartu bebas (Kartu Suka-suka).

ATM'S Network System












Switching Company merupakan Perusahaan yang mengkoordinir transaksi antar sesama Bank Anggota ATm jaringan.


NB : Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat pada saat sekarang ini membuat aliran informasi menjadi semakin mudah dan cepat. Akses untuk mendapat suatu informasi dengan adanya bantuan teknologi menjadi sangat mudah dan gampang dan tidak dapat dipungkiri sangat membantu dalam kehidupan pribadi setiap individu.


Internet merupakan sarana teknologi terpopuler dan digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengakses informasi secara online dan real time. Saat ini, sebagian besar dari kalangan masyarakat kita sudah menggunakan internet dalam kesehariannya, baik sebagai sarana untuk mencari informasi, bersosialisasi atau bahkan sebagai sarana untuk mencari penghasilan. Berbagai macam fasilitas dan konsep yang ditawarkan oleh internet berhasil menyentuh kehidupan pribadi sebagian masyarakat Indonesia saat ini, sebagai contoh, konsep e-banking yang ditawarkan oleh Bank-bank Indonesia di internet telah memberikan kontribusi layanan yang sangat besar bagi para konsumen perbankan Indonesia. Efisiensi waktu, pelayanan yang cepat dan tepat serta keamanan yang ditawarkan menjadi alasan sebagian besar pengguna e-banking menyukai layanan ini dan terus mengaksesnya dalam kehidupan mereka.

0 komentar: